150 unit Rimac C Two Telah Habis Terjual Dalam Tiga Minggu

150 unit Rimac C Two Telah Habis Terjual Dalam Tiga Minggu

Motor01.com – Rimac yang telah menghadirkan salah satu mobil listrik terbaru mereka yang bernama Rimac C Two pada ajang Geneva Motor Show, di Swiss pertengahan Maret 2018.

Sejak tiga minggu lalu dihadirkan, hampir seluruh Rimac C Two dari total produksi 150 unit sudah habis terjual. Hal ini dikatakan langsung penanggung jawab penjualan Rimac C Two. Kreso Coric kepada Autocar, di New York, Amerika Serikat, dikutip dari Motor1, Senin 2 April 2018.

Rimac C Two diatakan memiliki tenaga besar untuk ukuran hypercar. Meski berdaya listrik, mobil ini mampu menghasilkan daya hingga 1.888dk dengan torsi puncak 2.300 Nm.

Tak hanya itu, Rimac C Two juga memiliki akselerasi yang cepat dari 0-100 km/jam mampu ditempuh 1,85 detik, dan mampu dipacu dengan kecepatan hingga 412 Km/jam.

Tidak disebutkan mesin apa yang digunakan dalam Rimac C Two, namun motor listrik menggunakan baterai berdaya 120 kWh yang dilengkapi dengan thermal management system berpendingin cair, sehingga dapat menjaga suhu ideal pada kondisi mengemudi yang kencang.

Jika baterai terisi penuh, Rima mengklaim mobilnya itu dapat menempuh jarak hingga 650 km. Ketangguhan mobil ini lantaran tenaga listrik berasal dari empat motor magnet elektrik.

Mobil ini juga dilengkapi berbagai fitur modern, mulai dari delapan camera on board, sepasang LIDAR, enam radar pemancar, selusin sensor ultra sonic, hingga GPS yang diklaim sangat akurat.

Untuk membeli mobil listrik bertenaga super ini setidaknya konsumen harus membayar hingga US$2,1 juta atau setara Rp 28,4 miliar. Hanya saja, menurut Coric rata-rata konsumen yang membeli mobil tersebut rela membayar biaya tambahan untuk segala penambahan aksen khusus pada mobil hingga US$615.300 atau setara dengan Rp 8,3 miliar.

Secara total, yang membeli mobil mengeluarkan biaya mencapai US$ 2,7 atau lebih dari Rp 36 miliar. Meski telah terdaftar akan mendapatkan salah satu mobil listrik mahal ini, ternyata pembeli harus lebih bersabar. Sebab mobil ini baru bisa dikendarai pada 2020 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *