Adira Insurance Semakin Serius dalam Mengkampanyekan Aman Berkendara Motor

 

Motor01.com – Sebagai salah satu perusahaan yang sediakan asuransi untuk kendaraan bermotor spesialnya sepeda motor, Adira Insurance berkomitmen membuat ‘perangkat’ itu jadi bagian dari gaya hidup si pemilik motor.

Tapi dilain sisi, Otoritas Jasa Keuangan menorehkan per 2017 bahwa indikasi literasi asuransi di Indonesia baru mencapai 15,76%. Angka ini menurun dari 2013 di angka 17,84%.

“Hal ini menandakan pemahaman masyarakat Indonesia atas asuransi masih relatif rendah. Padahal, pemerintah menargetkan tingkat literasi keuangan di Indonesia bisa menyentuh 75% pada tahun 2019 mendatang,” terang Julian Noor sebagai Chief Executive Adira Insurance disela-sela kegiatan Sunday Morning Ride with Adira Insurance, Minggu (15/4).

Dibalik itu, tingginya kecelakaan di jalan raya agak mengkhawatirkan yang dialami oleh pengendara sepeda motor tergolong agak mengkhawatirkan. Data Korlantas Polri pada 2016, dari 106.106 kasus kecelakaan, terdapat 26.181 korban meninggal dunia. Dan 71% diantaranya melibatkan pengguna sepeda motor.

Jadi perusahaan asuransi, Adira Insurance terus mengkampanyekan keselamatan berkendara lewat berbagai cara. Salah satunya yakni dengan mengajak komunitas untuk menebarkan virus positif pada masyarakat di sekitarnya. Yakni lewat program Safety Campaign Award (SCA).

CSR & Corporate Communication Dept. Head Adira Finance, Faridha Rahmaningsih, program ini sudah berlangsung sejak tahun 2014 dan merupakan bentuk apresiasi pada para bikers yang aktif mengkampanyekan keselamatan di jalan raya.

“Berdasarkan riset dari 200 responden, melalui komunitas otomotif khususnya sepeda motor kampanye ini bisa terealisasikan dengan mulus. Komunitas motor bisa masuk ke wilayahnya masing-masing dan berinteraksi langsung dengan masyarakat sekitar,” imbuh Faridha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *