AHM Memberikan Jawaban Mengenai CRF150L Yang Terbakar

AHM Memberikan Jawaban Mengenai CRF150L Yang Terbakar

Motor01.com – Kejadian viral di media sosial yang diunggah oleh akun instagram @roda2blog mengenai CRF150L yang terbakar, PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya memberikan jawaban.

Melalui Senior Analyst, New Model Service & Publication Department AHM yang bernama Sarwono Edhi mengatakan, CRF150L yang terbakar dan beredar di dunia maya disebut sudah mengalami modifikasi. Diperkirakan itu yang menjadi penyebab kebakaran pada model trail Honda tersebut.

“Untuk kasus terbakarnya CRF yang beredar di sosial media, konsumen melakukan modifikasi pada sistem bahan bakar, yang semula FI diubah menjadi sistem karburator. Kemungkinan perubahan tersebutlah yang menyebabkan terbakarnya motor itu, “ ujar Edhie kepada KompasOtomotif, Selasa (2/1/2018).

Modifikasi yang berakibat terbakarnya pada CRF150L tersebut, pemilik sudah tidak lagi mendapatkan garansi. Edhi menambahkan saat akan melakukan modifikasi, memang sebaiknya dilakukan oleh ahlinya.

“Garansi produk akan gugur jika dilakukan perubahan atau modifikasi,” ucap Edhie.

Sementara Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran Astra Honda Motor (AHM) ketika ditanyakan beberapa pertanyaan terkait kasus tersebut, masih belum mau berbicara banyak. Dirinya memastikan, kalau produk yang dikeluarkan sudah memenuhi standar kualitas terbaik.

“Kami akan kordinasikan dengan tim terkait untuk melihat dan analisa detail masalah yang terjadi. Pada prinsipnya setiap motor yang kami pasarkan sudah melewati standar kualitas terbaik, sehingga aman untuk dipakai oleh konsumen,” ujar Thomas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *