Airlangga Hartarto Adakan Kunjungan ke Pabrik Perakitan AMMDes di Cikarang

Motor01.com – Airlangga Hartarto, Menperin, adakan kunjungan ke pabrik perakitan Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) di PT Valesto Indonesia yang berada di Kawasan Industri Delta Silicon 3, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat pada Kamis (5/7/2018).

PT Valesto Indonesia merupakan gabungan antara PT Valesto Indonesia dengan PT Kiat Inovasi, yang direncananya akan digunakan untuk merek KMW yang merupakan kepanjangan dari Kiat Mahesa Wintor.

Airlangga mendapatkan pemaparan secara rinci dari Direktur Valesto Indonesia, Reza Trietanto terkait proses perakitan mobil pedesaan KMW pada kunjungannya.

“KMW akan diproduksi dengan 70 persen komponen lokal,” ujar Reza kepada Menperin.

KMW berencana akan memperkenalkan AMMDes pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di bulan Agustus 2018 mendatang.

Menperin pun menegaskan agar alat mekanisme multiguna pedesaan (AMMDes) bisa dioptimalkan tingkat kandungan komponen dalam negeri. Airlangga yakin, industri dalam negeri telah mampu memproduksi sebanyak 185 jenis komponen atau 70 persen dari seluruh komponen yang dipakai oleh AMMDes.

“Saat ini perkembangan produksi AMMDes telah memasuki tahap finalisasi prototype dan uji coba, dan diharapkan KMW bisa mulai diproduksi secara massal mulai bulan Agustus 2018 mendatang,” jawabnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *