Ajang Seri 1 ARRC 2018 Yamaha Turunkan Pembalap Muda Usia 15 Tahun

Ajang Seri 1 ARRC 2018 Yamaha Turunkan Pembalap Muda Usia 15 Tahun

Motor01.com – Ajang seri 1 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 akan dimulai di Sirkuit Buriram, Thailand pada 2-4 Maret. Yamaha akan menampilkan para pembalapnya dengan kesiapan yang maksimal, dan siap menunjukkan prestasi.

Richard Taroreh dan M Faerozi diturunkan oleh Yamaha untuk tampil di kelas Asia Production 250 (AP250) menggunakan motor YZF-R25. Wahyu Aji Trilaksana dengan motor Yamaha MX King 150n akan membalap di kelas UB150 , dimana semua pembalap tersebut tergabung dalam Tim Yamaha Racing Indonesia (YRI).

internasional ARRC 2018 kali ini menjadi catatan kedua Richard Taroreh tampil di Sirkuit Buriram, dimana sebelumnya di akhir 2017 tercatat sebagai wild-card dan berhasil finish di sepuluh besar.

Sementara untuk pembalap M Faerozi menjadi ajang debutnya di ARRC 2018 Thailand, yang menjadi pembalap muda didikan Yamaha Indonesia yang baru berusia 15 tahun.

Pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memang berupaya konsisten melakukan pembinaan lebih dini agar proses tahapan ke depan lebih terbuka, seperti yang dibuktikan Galang Hendra saat bersaing di ARRC 2015 dalam usia 16 tahun.

“Step by step hasil dari keikutsertaan di seri terkahir ARRC 2017 cukup baik sampai akhir race 2. Awal pre-season saya harap sudah bisa mendapatkan best setting menjelang race pertama,” ungkap Richard Taroreh.

M Faerozi mengatakan awal tahun ini merupakan tantangan untuk dirinya. “Saya sudah siap semuanya, mulai dari fisik dan mental, saya juga lebih banyak belajar tentang set-up motor agar bisa beradaptasi di setiap sirkuit,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *