Akankah Peraturan Punya Mobil Harus Ada Garasi Sampai Ke Depok?

 

 

Motor01.com – DKI Jakarta sudah menerapkan aturan yang mewajibkan untuk para warganya memiliki garasi jika mempunyai mobil. Tapi untuk kota lain seperti Depok belum ada peraturan tersebut.

Kompol Sutomo selaku Kasat Lantas Polresta Depok yang masih diatur untuk tak melanggar lalu lintas.

Dengan pengaplikasian aturan baru seperti itu dirasa tak cukup membantu Pemerintah Kota serta Kepolisian Depok untuk mengurangi para pelanggar.

“Itu balik lagi ke personal masing-masing saja. Semua masukkan kita tampung dan kita berdoa mudah-mudahan ke depannya bisa lebih tertib lah,” ujarnya.

Kesadaran dari warga Depok, kata Sutomo, menjadi hal yang paling penting. Tanpa adanya peraturan seperti yang telah dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta tersebut, jika kesadaran warga Depok untuk dapat menjaga ketertiban jalan tumbuh, dan jika saja itu terjadi semua akan berjalan dengan tertib.

“Belum di sini (harus punya garasi). Di sini ketertiban masyarakat akan hukum masih kurang baik. Contohnya aja razia trotoar, baru dirapikan sebentar nanti sudah penuh lagi,” tutur Sutomo.

Oleh karena itu pihak kepolisian bersama dengan Pemkot Depok mengajak para warga untuk bersama-sama menjaga lalu lintas. “Jadi harus sama-sama. Pemerintah dengan pengguna jalan,” kata Sutomo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *