All New Suzuki Ertiga Berhasil Mendapat Respons Positif

Motor01.com – Melalui produk low multi purpose vehicle (LMPV), All new Suzuki Ertiga, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil mendapat respons positif dari masyarakat di Indonesia. All new Suzuki Ertiga berhasil catatkan pemesanan sebanyak 6.772 unit, setelah peluncuran di bulan April 2018 lalu.

Harold Donnel, Head of Product Development & Marketing Research PT SIS mengungkapkan, “Sampai 21 Juni 2018 itu, data pemesanan Suzuki Ertiga sudah mencapai 6.772 unit yang tersebar di seluruh Indonesia,” ungkapnya di sela-sela media test drive All New Suzuki Ertiga di Ubud, Bali, Senin (25/6/2018).

Harold menilai, kontribusi terbesar masih dicatatkan oleh penjualan untuk All new Suzuki Ertiga tipe GX, yang tercatat memiliki penjualan cukup tinggi.

“Kalau bicara komposisi itu, paling tinggi masih di dominasi oleh tipe GX yang mencapai 70 persen dari total penjualan Ertiga. Lalu untuk tipe GL itu sekitar 25 persen dan untuk tipe GA sebesar 5 persen,” ujarnya.

Harold pun menambahkan bahwa Suzuki Ertiga terbaru dianggap dapat memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia.

“Berdasarkan riset yang kami lakukan kepada 300 koresponden yang dimintai pendapat mengenai generasi kedua Ertiga, itu mengatakan bahwa All New Suzuki Ertiga umumnya dipilih konsumen karena mengalami beragam ubahan mulai dari eksterior yang tampil lebih segar, lalu desain interior yang juga berubah, dan Suzuki Ertiga terbaru dianggap lebih comfort,” papar Harold.

Suzuki Ertiga terbaru telah alami ubahan yang cukup signifikan, jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Terlihat pada sisi dimensinya yang kini lebih besar yang membuat kabin pun terasa lebih lega dan interiornya yang lebih elegan dan terlihat lebih modern.

Suzuki Ertiga terbaru juga telah menggunakan mesin K15B berkapasitas 1.500 cc yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 104 dk dengan torsi sebesar 138 Nm.

Untuk hargaSuzuki Ertiga terbaru akan banderol mulai dari Rp 193 hingga 238,5 juta on the road Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *