Anda Pecinta Motor Trail, Bingung Beli Bekas Atau Baru, Ini Solusinya!!!

 

Motor01.com – Untuk para pecinta motor trail, memilih motor yang pas merupakan hal yang wajib untuk dilakukan. Dengan begitu ketika sedang menjalankan hobinya ‘trabas’ di hutan, tunggangan kesayangan dapat diandalkan dan tidak palahan merepotkan.

Banyak anggapan yang mengatakan, kalau memilih motor trai lebih baik membeli motor bekas, lantaran nantinya juga akan dimodifikasi. Namun tak sedikit juga yang menyarankan agar membeli motor baru supaya lebih aman. karena telah mengetahui mesin serta performa kuda besi dari awal.

“Mending beli baru, karena pastinya lebih enak, lebih mantap dibawanya. Lalu, kalau sudah tahu juga teknik membawa motornya saat trabas, dan pastinya tahu kondisi mesin motor,” jelas Sofyan MX, dari Roby Steam, bengkel khusus motor trail saat berbincang dengan …….., Rabu (3/5/2017).

Oria tersebut melanjutkan, untuk pemilihan mesin motor trail, sebaiknya diatas 250 cc. Hal ini dikarenakan kapasitas mesin tersebut, dirasa sudah mumpuni untuk menaklukan jalur offroad.

“Kalau untuk mesin, lebih enak mesin 2-Tak, karena power-nya lebih agresif dan enteng dibawanya. Tapi, semua tergantung trek yang dilalui juga,” imbuhnya.

Untuk mesin 2-tak sendiri, memang lebih cocok untuk jalur yang lebih ekstrim, dan untuk mesin 4-tak, cocok untuk jalur yang lebih landai. “Semua balik lagi ke trek, dan pastinya skill si riders. Semua pilihan mesin, ada kelebihan dan kekurangannya,” pungkas Sofyan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *