Andrea Dovizioso menarik perhatian Marc Marquez

Andrea Dovizioso menarik perhatian Marc Marquez

Motor01.com – Andrea Dovizioso pembalap tim Ducati dinilai adalah salah asatu pembalap yang sangat tenang dan lihai. Ketenangan dan kelihaian mengahadapi tekanan tersebut membuat Andrea Dovizioso berhasil finish di posisi kedua MotoGP 2017.

Ketenangan dan kelihaian Andrea Dovizioso mengahadapi tekanan selama menjalani balapan perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017 menarik perhatian Marc Marquez.

Hal inilah yang ingin ditiru Marquez. “Saya belajar banyak darinya (Andrea Dovizioso). Dia selalu mempertahankan gayanya dengan atau tanpa tekanan,” katanya seperti dikutip dari Corrieredellosport, Minggu (24/12/2017).

Apa yang diutarakan Marquez tidak salah, sebab tahun depan Andrea Dovizioso akan menghadapi tekanan yang jauh lebih sengit ketimbang tahun sebelumnya. Kehadiran sejumlah pembalap baru kemungkinan bakal merepotkan penampilannya di MotoGP 2018.

Hadirnya Franco Morbidelli juara satu dunia Moto3 yang merupakan murid Valentino Rossi akan bersaing di MotoGP tahun depan.

“Saya tidak pernah melihat catatan atau jumlah gelar juara dunia yang dimenangkan. Setiap tahun adalah petualangan baru dimana kami mencoba untuk tumbuh dan keluar dari lintasan,” katanya.

“Mari mencoba mendapatkan gelar baru, tapi saya tidak peduli berapa banyak gelar yang saya dapatkan. Saya berumur 24 tahun dan bisa menjadi baik atau buruk, tapi mari kita coba untuk tumbuh,” ungkap Marquez.

Marquez Dalam lima musim terakhir berhasil meraih sejumlah rekor. Hal tersebut yang membuat Michael Doohan merasa kagum, dan bahkan dia tak segan menyebut Marquez sebagai legenda Honda.

“Marc sangat sukses dengan Honda, dia sudah menjadi legenda,” ujar Doohan.

Marquez memang punya mental yang sangat bagus. Meski 37 kali jatuh di lintasan sepanjang balapan di MotoGP 2017, Marquez tak pernah patah semangat.

Pada seri pamungkas di Sirkuit Ricardo Tormo Valencia November lalu, Marquez sempat membuat petinggi Honda tegang karena keluar lintasan. Namun dia bisa mengendalikan tunggangannya dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *