Andrea Iannone Memastikan Dirinya Tak Akan Membalap Untuk Suzuki Musim Depan

Motor01.com – Andrea Iannone, pembalap Suzuki Ecstar memberikan kabar mengejutkan menjelang MotoGP Italia 2018, Minggu (3/6/2018). Andrea Iannone, memastikan dirinya tak akan membela pabrikan Suzuki, musim depan.

“Saya tidak akan bertahan di Suzuki. Saya akan beralih dengan motor pabrikan lain. Tetapi pada saat ini saya tidak ingin membicarakan masa depan saya karena itu terlalu dini,” ucap Iannone dilansir Crash, Jumat (1/6/2018).

“Dua tahun lalu dalam balapan ini, saya mengumumkan kepindahan saya dengan Suzuki, tetapi tahun ini sedikit berbeda.”

Pada musim debutnya bersama Suzuki, Andrea Iannone tampil cukup mengecewakan di posisi ke-13 klasemen dan hanya berhasil meraih dua podium musim ini. Namun, hasil tersebut tidak cukup bagi Suzuki untuk mempertahankan posisinya musim depan.

“Suzuki berbicara denganku tentang masa depanku hanya setelah tes di Barcelona. Dalam hal apa pun, sekarang saya yakin tidak akan bersama Suzuki,” tambahnya.

“Saya memiliki hubungan yang baik dengan semua orang di Suzuki. Saya pikir tahun lalu adalah tahun yang sulit dan hubungan tahun lalu juga agak sulit. Dalam hal apa pun Suzuki mencoba yang terbaik tahun lalu dan saya juga, dan kami terus seperti ini sampai akhir musim.”

Andrea Iannone menolak peluang untuk bergabung dengan tim satelit. Tim pabrikan yang masih memiliki tempat kosong saat ini adalah Aprilia, Ducati, dan Honda. Diberitakan Iannone akan menggantikan posisi Scott Redding di Aprilia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *