Aston Martin Siap Produksi Edisi Khusus Model V600 Terbaru

Motor01.com – Model V600 yang memiliki mesin V12 Vantage edisi khusus akan kembali Aston Martin hadirkan mobil tersebut akan diproduksi oleh divisi Q perusahaan.

Aston Martin V12 Vantage V600 terbaru hanya akan diproduksi dalam 14 unit saja, tujuh coupe dan tujuh roadster. V8 Vantage V600 asli pernah diperkenalkan pada tahun 1998 sebagai iterasi paling ekstrem dari barisan Vantage, yang menjadikan dirinya sebagai salah satu mobil sport paling kuat pada masanya. Dikutip dari Carscoops, Rabu 9 Mei 2018.

Pada Vantage generasi sebelumnya, “Triple V” didasarkan pada model tersebut dan digambarkan sebagai Vantage analog akhir. Tenaga mesin tersebut berasal dari V12 6.0 liter naturally aspirated dengan 592dk dipasangkan ke transmisi manual tujuh percepatan dan memiliki Suspensi damper adaptif tiga level.

“Inilah tepatnya mengapa kami menciptakan layanan ‘Q oleh Aston Martin,” kata Marek Reichman, Wakil Presiden & Chief Creative Officer Aston Martin.

“Pelanggan kami dapat memiliki mobil sport yang dapat dipesan lebih dahulu dengan berkolaborasi secara pribadi dengan saya dan tim desain Aston Martin. Nama V600 tetap klasik dalam warisan Aston Martin dan saya bangga melihatnya menghiasi V12 Vantage V600 sekali lagi,” imbuhnya.

Tampilan V12 Vantage V600 terbaru terlihat lebih agresif karena terbuat dari serat karbon, memanfaatkan side-strake, kap mesin yang menonjol dan grill depan yang gelap. Sebuah diffuser belakang all-new dan satu set roda forged lock-lock yang unik melengkapi tampilan eksternal V12 Vantage V600 yang baru.

Interiornya telihat menggabungkan serat karbon dengan aluminium anodized, kursi ringan memiliki sistem perforasi baru, instrumen pengemudi yang dapat dipesan lebih dahulu dan sandaran tangan dibalut kulit pelana. Last but not least shifter transmisi manual dikerjakan dari blok yang solid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *