Aturan Beli Mobil Harus Ada Garasi Harus Didukung Penuh

 

 

 

Motor01.com – Pemprov DKI Jakarta telah menerapkan kembali mengenai kepemilikan garasi sebelum mau mebeli kendaraan. Aturan tersebut juga memperoleh sambutan yang positif dari banyak masyarakat.

Salah satunya Saladin Bonaparta yang juga menjabat jadi Ketua Umum Toyota Fortuner Club of Indonesia. Pria yang akrab disapa Sata tersebut mengatakan, aturan beli mobil harus ada garasi perlu didukung.

“Tanggapan aku sangat relevan dan kebijakan yang perlu di dukung. Kenapa? Karena sangat banyak sekali mobil-mobil di Jakarta parkir di sembarang tempat dan trotoar-trotoar jalan karena mereka nggak punya garasi,” kata Sata kepada detikOto, Jumat (8/9/2017).

“Tetapi kita bukannya melarang orang beli mobil yaa,” tambah Sata.

Aturan terkait garasi mobil tersebut tercantum pada Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2014 Pasal 140. Kabar ini kembali muncul selepas Djarot mengingatkan kepada warga Jakarta untuk tidak parkir sembarangan karena tidak memiliki garasi.

Berikut bunyinya Perda tersebut:

1. Setiap orang atau badan usaha pemilik Kendaraan Bermotor wajib memiliki atau menguasai garasi.
2. Setiap orang atau badan usaha pemilik Kendaraan Bermotor dilarang menyimpan Kendaraan Bermotor di ruang milik Jalan.
3. Setiap orang atau badan usaha yang akan membeli Kendaraan Bermotor wajib memiliki atau menguasai garasi untuk menyimpan kendaraannya yang dibuktikan dengan surat bukti kepemilikan garasi dari Kelurahan setempat.
4. Surat bukti kepemilikan garasi sebagaimana dimaksud pada ayat (3) menjadi syarat penerbitan Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor.
5. Ketentuan lebih lanjut mengenai kepemilikan Kendaraan Bermotor diatur dengan Peraturan Gubernur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *