Banyak Pembalap Yang Keluhkan Padatnya MotoGP 2018

 

 

Motor01.com – Selepas Dorna tambahkan Thailand jadi salah satu tuan rumah penyelenggara MotoGP 2018, tentu saja jadal akan pada sebanyak 19 seri.

Padatnya jadwal jadi pro dan kontra, terutama untuk para rider yang tergabung dalam IRTA (International Road-Racing Team Association), karena waktu latihan bakal sangat sedikit dan juga bakal menguras fisik para pebalap.

Pihak Dorna Sport saat ini tengah ajukan perubahan jadwal musim untuk MotoGP 2018 yang diajukan pada kepada Komite IRTA di Aragon, Spanyol.

Walau menuai banyak kritikan CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta mengatakan, lebih baik mengurangi waktu latihan dan dapat menyelenggarakan 19 seri di musim 2018.

“Lebih baik balapan, dari pada pengujian. Ketika melakukan pegujian mereka keluar uang, kami juga membayar untuk melunasi sewa sirkuit. Ketika balapan kami menerima uang begitu juga dengan tim, mereka akan menerima uang,” kata Ezpeleta dilansir crash.

Lebih lanjut Ezpeleta menuturkan, kini pihaknya tengah menggodok rencana pengapusan supaya salah satu dari 3 tes pramusim MotoGP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *