Bartholemy Mengatakan Franco Morbidelli Sebagai Pembalap Paling Berbakat

Bartholemy Mengatakan Franco Morbidelli Sebagai Pembalap Paling Berbakat

Motor01.com – Michael Bartholemy pembalap tim Principal Marc VDS tak segan mengatakan Franco Morbidelli sebagai pembalap paling berbakat yang pernah bekerja sama dengannya di MotoGP sejak Shinya Nakano.

Shinya Nakano yang keluar dari tim dan masuk ke Kawasaki musim 2004 dan langsung tampil impresif dengan menembus 10 besar, termasuk finis ketiga di Motegi. Ia lalu naik podium di Assen pada 2006.

Michael Bartholemy yang telah bersama Kawasaki dari 2004-2009, pertama kali menjadi koordinator tim, sebelum kemudian dipromosikan tim manajer ketika pabrikan Jepang itu berpisah dengan Harald Eckl akhir 2006.

Bartholemy menyakini Franco Morbidelli sebagai pembalap berbeda pada 2017 dan sudah seharusnya mempromosikan Morbidelli ke MotoGP untuk musim 2018 meski Morbidelli belum memenangi balapan Moto2.

“Masalahnya dengan dia, bahwa dia memiliki talenta luar biasa. Tentunya, dia adalah pembalap paling bertalenta yang pernah saya miliki sejak Nakano.

“Anda tidak bisa hidup dengan talenta, kami tahu ini. Jadi, perlu ada juga kerja keras, dan tim yang bagus di belakangnya.

“Tapi bagian terbesar yang Anda butuhkan untuk menjadi pembalap sukses, dia memilikinya. Selebihnya kami perlu menyempurnakan demi mendapatkan yang terbaik dari dia seperti yang kami lakukan tahun ini.

“Dari pertama kali [Morbidelli] di atas motor di Jerez tahun lalu, saya berkata kepada diri sendiri,’Oke, kami bisa memenangi kejuaraan [Moto2],’ karena ada Frankie yang berbeda.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *