Berada Di Urutan 5, Ternyata Salah Satu Strategi Baby Alien

 

Motor01.com – Pembalap motor asal Spanyol yang memiliki gelar juara dunia kelas 125cc pada tahun 2010, kelas Moto2 pada tahun 2012, dan kelas MotoGP tahun 2013, 2014, dan 2016, Marc Marquez sukses menangi MotoGP Australia 2017. Kemenangan Marquez tak lepas dari strategi yang ia terapkan.

Rider dengan julukan Alien ini awali start dari posisi terdepan, tapi pada awal-awal race Baby Alien sempat tertinggal terlebih dahulu dan berada di urutan 4 dan 5.

Ternyata hal tersebut disengaja oleh Marquez karena itu adalah salah satu strateginya untuk memanaskan ban motornya. Setelah 5 lap berlangsung rider dengan nomor 93 ini mulai melakukan penyerangan.

“Jujur itu adalah balapan yang menakjubkan dan sejak awal sudah mulai saling serang, mencoba untuk diam dan menghangatkan ban dengan baik, dan mencoba untuk menjadi tenang. Tapi di lap kedua atau ketiga, sudah ada kontak pertama dari Johann Zarco. Saya mulai berpikir oke, kita akan lihat saat balapan, tapi ini akan jadi sulit,” buka Marquez.

Marquez mengimbuhkan, ia mulai risau saat dua rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales mulai masuk ke barisan depan.

“Itu adalah kelompok besar seperti balapan Moto3 dan saya sangat menikmati, tapi saya mulai menyadari di tengah balapan, saya harus menyerang atau mereka akan menghabisi saya.”

“Kadang itu agak berbahaya, tapi akhirnya saya banyak menyerang dan terutama di tengah balapan saya mencoba mengendalikan di mana Dovi, mencoba menganalisis semuanya. Lalu saat tersisa delapan atau sepuluh lap, saya bilang sudah waktunya menyerang, saatnya mencoba membuka celah kecil. Saya bisa sedikit lebih cepat dan membuka celah kecil dan ini membuat hidup saya sedikit lebih mudah di lap terakhir,” jelas Marquez.

Kemenangan Marquez di MotoGP Philip Island memperpanjang jarak poinnya dengan Dovizioso, saat ini Marquez masih unggul 33 angka dari pembalap yang menempati posisi dua klasemen MotoGP 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *