Bikers Bonek Serukan Kampanye Tertib Lalu Lintas

 

Motor01.com – Bonek sebutan untuk para suporter klub sepak bola Persebaya, yang ssekaligus jadi ciri khas tersendiri untuk Surabaya. Pendukung revolusioner yang terkesan kurang tertib di jalan raya ini, sepertinya sudah mulai ingin dihapuskan oleh para anggotanya melalui sebuah kegiatan dengan suport PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) – main dealer sepeda motor Honda di Jawa Timur dan NTT.

Percaya, MPM merekrut para Bonek yang punyai kendaraan bermotor untuk selalutertib dalam berlalu lintas serta mengampanyekan safety riding di jalan, dan mereka akan dijadikan pelopornya saat menuju ke stadion.

“Jadi kami melatih dan mengajak biker komunitas klub motor Honda, yang juga seorang Bonek untuk melakukan kegiatan safety riding kala Persebaya bertanding. Dengan cara berkendara bersama sambil mengampanyekan tentang safety riding, lewat cara memberikan contoh yang baik, seperti menggunakan perangkat safety berkendara dan mematuhi peraturan lalu lintas. Hal itu harapannya akan menjadi role model yang nantinya akan diikuti oleh anggota bonek lainnya,” ungkap Suwito Mawarwati, Presiden Direktur PT MPM.

Di sisi lain, MPM Honda juga telah memiliki program kelana Kampoeng yang termassuk kampanye safety riding, yang akan dijalani oleh MPM kepada para mayarakat dengan cara ‘blusukan’ menemui masyarakat ke kampung-kampung.

“Masyarakat di Surabaya masih banyak yang tinggal di kampung-kampung, dengan adanya program kelana Kampoeng ini, kami berharap akan menciptakan duta keselamatan di setiap kampung-kampung tersebut, yang nantinya akan mengampanyekan atau memberikan informasi terhadap pentingnya safety riding,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *