BMW Alokasikan Dana Tambahan Sebesar Rp 20 miliar Untuk Merenovasi Pabrik Lokal

Motor01.com – BMW Group Indonesia yang tingkatkan investasi untuk fasilitas perakitan di dalam negeri pada tahun ini. BMW pun telah alokasikan dana tambahan sebesar Rp 20 miliar untuk merenovasi fasilitas perakitan BMW Production Network 2, PT Gaya Motor di Sunter, Jakarta Utara.

Dana tersebut untuk memperluas area penyimpanan logistik, memperbarui sistem pengujian kedap air dan menambah peralatan dan perlengkapan serta tenaga kerja.

“Kerja sama dengan mitra strategis seperti PT Gaya Motor, juga membuka diskusi dan transfer teknologi yang tentunya memberikan dampak positif bagi industri otomotif Indonesia,” terang Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania di Sunter, Jakarta Utara.

Fasilitas perakitan ini menjadi salah satu untuk merakit produksi SUV yang diperkenalkan pada April lalu, bernama All New BMW X3. Produksi mobil itu berdampingan dengan model yang lain, yakni X1, X5, Seri 3, Seri 5, dan Seri 7.

Presiden Direktur PT Gaya Motor, Ary Mariano, menjamin kualitas yang dihasilkan dari jalur produksi mereka meski dirakit secara lokal. Seluruh proses produksi telah memenuhi standar BMW global dan dipantau langsung oleh tim ahli dari Jerman.

“Pabrik Gaya Motor juga secara konsisten telah memenuhi ekspektasi BMW, terbukti dari meningkatnya jumlah model kendaraan BMW Group Indonesia yang dipercayakan kepada kami,” tutur Ary.

Ary menambahkan mereka bisa memproduksi 3.500 unit setahun, dan jika dijabarkan maksimal 16 unit dalam satu hari kerja 8 jam yang artinya hanya perlu waktu 30 menit untuk menyelesaikan satu unit.

“Sampai sejauh ini penjualan BMW terus naik, sampai periode Juni 2018 kenaikannya itu sampai 14 persen (dibanding periode yang sama tahun sebelumnya). Sehingga investasi ini diharapkan dapat mempertahankan sembari terus menumbuhkan pasar BMW di Indonesia,” jelas Jodie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *