BMW Kembali Ikuti Ajang Balap Le Mans Setelah 7 Tahun Absen

Motor01.com – BMW pabrikan Jerman telah lama tak mengikuti ajang balap 24 Hours of Le Mans, tepatnya 7 tahun lamanya. Setelah lama tak ikut serta dalam balapan tersebut BMW akhirnya memustuskan kembali ikuti Le Mans, Prancis, melalui BMW M8 GTE minggu lalu.

Pada 2011 terakhir kali BMW mengikuti ajang Le Mans, sat itu BMW menggunakan BMW M2 GT2 yang finish di posisi ke-2 kelas LMGTE Pro. BMW pun pernah menjuarai ajang tersebut pada 1999 melalui BMW V12 LMR, mengalahkan Toyota GT-One dan Audi R8R.

Tahun 2018 ini, BMW telah melakukan uji coba mobil balap BMW M8 GTE-nya di Sirkuit Le Mans sebelum mengikuti ajang balapnya yang dijadwalkan pertengahan bulan Juni ini. Disebutkan beberapa mobilnya sudah menempuh 1.200 kilometer dalam uji coba 9 jam.

Namun, BMW menargetkan untuk menang di ajang 24 Hours of Le Mans mendatang. Sebelumnya di seri pembuka Spa-Francorchamps, BMW mengerahkan 2 mobil balapnya dan finish di posisi 5 dan 8, atau tepat di belakang Ford, Porsche, dan Ferrari.

“Kami senang bisa mencetak kilometer pertama di Le Mans. Mobil berjalan bagus tanpa masalah, hanya terdapat beberapa masalah kecil yang bisa diperbaiki sebelum balap nanti. Kami telah menempuh 1.200 kilometer dan mendapatkan beberapa informasi baru, khususnya untuk ban,” kata Ernest Knoors dari BMW Team MTEK seperti dikutip dari carscoops.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *