BMW Mempunyai Niatan untuk Buat Kembali Supercar Penerus M1

 

 

Motor01.com – Terakhir kali BMW kepunyaan supercar dalam katalog produknya yakni ketika M1 dipasarkan di tahun 1978-1981. BMW balik membeli kemungkinan bakal melahirkan suksesor dari mobil itu.

Pernyataan dari Head of Design BMW, Josef Kaban tak menutup pintu kepada pabrikan itu balik datang di segmen supercar pada tahun-tahun yang akan datang. Selama ini BMW cuma membuat sportscar dengan performa mendekati supercar pada tipe tertentunya.

“Saya datang ke BMW untuk membantu yang lainnya berpikir, untuk memberi mereka peluang lain untuk memikirkan banyak hal (baru). BMW membuat mobil-mobil hebat, mungkin ada tempat untuk memimpikan soal (mobil) berikutnya, mungkin sesuatu yang lebih ekstrim,” kata Kaban yang mantan desainer Bugatti Veyron.

Berbagai rumor sudah beredar mengenai BMW bakal membuat supercar kembali selama ini, tapi tetap keputusan belum diambil oleh BMW. Terdapat kemungkinan BMW menjadikan supercar pertamanya sejak puluhan tahun dengan teknologi hybrid atau tenaga listrik.

Langkah BMW untuk mengembangkan teknologi supercarnantinya dari dunia amatlah terbuka spesialnya dari Formula E di mana BMW makin serius terlibat sekarang ini. Kalau terwujud, bukan hal yang mustahil Mercedes-AMG Project One bakal mempunyai pesaing baru, sesama dari Jerman.

Selain Kaban, kesempatan BMW di masa depan juga tak ditutup oleh Dirk Hacker selaku Vice President.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *