BMW Umumkan Rencana All New i4 Dengan Konsep i Vision Dynamics

BMW Umumkan Rencana All New i4 Dengan Konsep i Vision Dynamics

Motor01.com – Pada ajang Geneva Motor Show 2018, BMW umumkan rencana mereka untuk menawarkan All New i4 dengan konsep i Vision Dynamics, model produksinya nantinya akan menjadi kendaraan listrik yang dibuat di Munich, Jerman.

All New i4 sendiri akan menjadi salah satu dari 25 kendaraan listrik yang akan diluncurkan BMW pada tahun 2025 mendatang. Ini akan digabungkan dengan 11 model baterai listrik lainnya, termasuk iX3 dan MINI EV seperti dilansir Carscoops, Jumat 9 Maret 2018.

Namun, BMW belum akan mengatakan kapan model All New i4 tersebut akan masuk dalam proses produksi. Sementara BMW menjelaskan secara spesifik, konsep i Vision Dynamics memulai debutnya di Frankfurt Motor Show 2017.

Dengan powertrain listrik yang memungkinkan mobil All New i4 bisa melaju dari jarak 0-100 kpj dalam 4 detik, sebelum mencapai kecepatan tertinggi yang lebih dari 200 kpj. Konsep ini juga bisa menempuh jarak hingga 600 km dengan sekali charge, cukup mengesankan bila dibandingkan Tesla Model S yang memiliki jarak tempuh 539 km.

Chairman BMW Harald Krüger mengungkapkan, emisi CO2 rata-rata untuk kendaraan BMW Group baru yang terjual di Eropa telah turun lebih dari 42% sejak 1995. Tahun lalu, angka tersebut menjadi 122 g/km, turun 2 g/km dari 2016.

Krüger mengatakan, “Penurunan emisi CO2 sangat jelas menunjukkan bahwa strategi e-mobilitas kami berhasil.”

Dia melanjutkan dengan mengatakan, “Kami menambahkan lebih banyak powertrain listrik ke armada kendaraan kami, sementara juga mengerjakan teknologi hemat bahan bakar untuk powertrain konvensional kami.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *