Bugatti Chiron ke-100 Tinggalkan Markas Bugatti

Motor01.com – Hypercar Chiron produksi ke-100 diluncurkan Bugatti di Molsheim, Alsace, Prancis yang merupakan markas Bugatti.

Menurut laporan Carscoops, Rabu (23/5/2018), Chiron meninggalkan ‘L’Atelier’, setelah melakukan sesi foto bersama para karyawan dan presiden perusahaan, Stephan Winkelmann.

“Saya melihat Chiron ke-100 sangat menyenangkan,” kata Winkelmann.

“Ini sangat dinamis dan elegan dalam ukuran yang sama. Dengan peluncuran mobil ini menunjukkan bahwa Bugatti menghasilkan karya yang sangat individual dari keahlian mobil yang tidak tertandingi,” sambungnya lagi.

Bugatti Chiron ke-100 hadir dengan konfigurasi khusus, dengan eksterior yang menggunakan karbon biru gelap dengan lapisan matte untuk pertama kalinya. Aksen warna merah dihadirkan sebagai kelanjutan dari kabin, yang dilapisi kulit sport merah Italia.

Pabrikan yang saat ini dimiliki oleh Volkswagen, kemungkinan akan memiliki penerus kuat, yang tugasnya akan membangun warisan dan keberhasilan Veyron dan Chiron modern.

Secara keseluruhan, Bugatti hanya akan memproduksi 500 unit Chiron. Dengan sekitar 70 contoh telah meninggalkan pabrik setiap tahun dan akan tetap memproduksi sampai 2023.

Untuk harga dari Chiron ke-100 dibandrol dengan harga € 2,85 juta setara dengan Rp 47,4 miliar belum termasuk pajak. Saat ini hypercar dalam perjalanan ke pelanggan di Timur Tengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *