Buru Ketertinggalan dari Vinales, Marquez Waspadai Cuaca Yang Tak Menentu

 

Motor01.com – Balapan MotoGP tahun ini dipercayai perolehan angka di Klasemen Pebalap Juara Dunia MotoGP paling rapat semenjak hasil nilai yang diaplikasikan pada tahun 1993.

Hal inilah yang menjadikan Marc Marquez masih merasa yakin jika potensi dirinya pada seri ke-8 MotoGP 2017 dapat mengumpulkan titel Juara Dunia lagi. Karena jika melihat klasemen, Marquez (88 poin) dengan pemegang titel sementara, Maverick Vinales (Movistar Yamaha) – (111 poin) hanya terpaut 23 poin.

“Kita menyambut balapan ini sangat positif dan hasil pengetesan yang menjanjikan di Catalunya, sehingga kita tak sabar ingin kembali menggeber motor dan melanjutkan di tingkatan yang sama pada balapan berikutnya,” ujar Marquez.

Membicarakan mengenai lintasan Assen dengan panjang 4.542 meter itu, Marquez berkata jika sangat tertarik dengan 18 tikungannya yang kebanyakan 12 tikungannya ke kanan.

“Menyikapi faktanya bahwa setiap balapan musim ini terlihat sulit diprediksi, artinya kita harus benar-benar fokus dan sudah bekerja keras sejak hari Jumat pagi untuk menemukan setelan yang tepat pada motor dan ban dengan target meraih podium,” yakinnya.

Karir balap bermain di sirkuit Assen, Marquez pernah empat kali menang. Sekali saat di kelas 125 cc tahun 2010, 2 kali di kelas Moto2 tahun 2011 dan 2012.  Di kelas MotoGP tahun 2014, juga pernah 3X meraih podium dan dua Pole Position.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *