Cibiran Yang Menghujani Jadikan Agya Semakin Kuat

 

Motor01.com – Mobil Low Cost Green Car (LCGC) New Toyota Agya kembali hadir dengan desain yang baru. Salah satu desainernya ternyata orang Indonesia loh.

Ia adalah Priana Jiwandhana yang saat ini menempati posisi sebagai Officer Styling Design Section C&A Planning and Design Development Division PT Toyota Astra Motor (TAM). Tidak sedikit pula yang mencibir hasil desain dari Prana dan timnya. Lalu bagaimanakah tanggapan yang diberikan oleh mereka?

“Kalau dari gue pribadi si nanggapinnya itu justru positif, justru desainnya itu memorable, sama itu ikonik, jadi ini membentuk ikon sendiri gitu, dan mungkin dari implementasi sketsanya itu ke bodi mobilnya ya itu, mendapatkan suatu hasil yang orang jadi cepat nangkap dan berasa bedanya, dari versi standar dengan versi TRD,” tutur Prana di Jakarta.

Dirinya pun tak menganggap serius cibiran tersebut. Prana menambahkan desain yang dibuatnya tersebut merupakan hasil dari survei yang telah ia lakukan kepada konsumen. Tapi untuk versi TRD terbarunya merupakan desain yang baru sehingga mempunyai perbedaan yang cukup menonjol dengan model terdahulunya.

“Minor change ini, jadi kita benar-benar godok baru, soalnya kalau dari generasi sebelumnya kan satu beda total, lalu no issue, maksudnya nggak ada issue dari segi desain,” jelas Prana.

“Kami bagaimanapun mendengarkan konsumen juga, kayak gimana si persepsinya mereka, soalnya desain itu kan bukan urusan satu tambah satu sama dengan dua, ini kan tentang persepsi, dan persepsi konsumen bagaimana, ya nanti setelah disurvei dan ada bagaimana lagi, ada datanya, pasti akan jadi landasan untuk membuat versi improvement-nya nanti,” lanjut Prana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *