Daihatsu akan Produksi Sedan dan MPV Kakak Xenia?

 

 

Motor01.com – PT Astra Daihatsu Motor memperkenalkan 2 mobil dengan konsep anyar, yakni DN Multisix yang berbentuk MPV dan DN F Sedan. Mobil ini dipajang untuk mempelajari apakah konsumen di tanah air tertarik atau tidak.

Wakil Presiden Direktur PT ADM Sudirman MR, menuturkan mobil dengan konsep ini belum tentu diproduksi massal. Baginya, mobil konsep ini dipajang untuk mengetahui ketertarikan konsumen.

“Setiap tahun kan ini kita menampilkan konsep. Kita riset dulu,” kata Sudirman di arena GIIAS 2017 di ICE, BSD, Tangerang.

Mobil konsep ini ditunjukan untuk memperlihatkan desain eksteriornya. ini adalah bukti jika desainer Daihatsu sudah menciptakan calon kendaraan masa depan.

“Ini dibikin di Jepang, tapi sama-sama dengan Indonesia. Kami kan di ADM punya R&D center yang diresmikan bulan April lalu. Jadi sekarang kemampuannya itu sudah melakukan minor change, ke depan full model change. Tapi bagamania styling dalam membuat concept car ini dilibatkan. Itu juga salah satu pembelajaran,” ucap Sudirman.

Memang benar, desain mobil konsep Daihatsu ini bukanlah Indonesia yang membuat. Namun, terdapat orang Indonesia yang dilibatkan dalam pengembangannya.

“Beda sama dengan LCGC, pada saat itu kami keluarkan Concept-A. Concept-A itu kebetulan yang bikin itu adalah karyawan ADM, akhirnya diwujudkan setelah responsya bagus menjadi Ayla,” ucap Sudirman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *