Dalam Tiga Tahun Kymco Fokus Memasuki Pasar Skuter Listrik

Dalam Tiga Tahun Kymco Fokus Memasuki Pasar Skuter Listrik

Motor01.com – Kymco produsen sepeda motor asal Taiwan diberitakan akan fokus memasuki segmen skuter listrik dalam tiga tahun untuk langkah awal mereka telah meluncurkan 10 model skuter listrik.

Kymco sendiri merencanankan akan memulai dengan pengenalan skuter listrik mereka yang bernama iONEX pada ajang Tokyo Motorcycle Show 2018 di Jepang, yang berlangsung pekan ini.

“Listrik adalah salah satu transformasi transportasi pribadi yang paling signifikan,” kata Allen Ko, Chairman of Kymco, dikutip dari laman Prnewswire, Jumat 23 Maret 2018.

Desain dari iONEX terlihat seperti model Vespa modern, dengan lampu depan bundar, bodi kompak dan panel meter digital. “Dengan iONEX, kami ingin menjadikan dunia lebih hijau, membuat kota kami lebih bersih, dan menjadikan listrik sebagai realitas praktis bagi konsumen di seluruh dunia,” lanjut Ko.

Untuk sumber listrik yang dipasangkan untuk iOEX memiliki fitur yang canggih, meski baterai sedang disetrum ulang, skuter tetap dapat digunakan, tanpa perlu menunggu hingga penuh.

iONEX sendiri memiliki baterai internal inti, yang terus diisi penuh oleh baterai yang dapat dilepas. Sehingga saat pengendara mengisi baterai yang dapat dilepas, skuter ini otomatis menggunakan baterai internal inti sebagai sumber listrik agar dapat berjalan. Baterai yang dimiliki iONEX diklaim dapat berjalan hingga 200 km.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *