Davies Sudah Punya Bekal Kemenangan di Misano

 

Motor01.com – Pria yang memulai karier balapnya di keuaraan British Mini Moto pada tahun 1995, lalu pindah ke Junior Road racing pada tahun 1999, Chaz Davies berhasil menampilkan kualitasnya sebagai pembalap terbaik. Walaupun di Race 1 namun mentalnya tak turun sedikitpun.

Di Race 2, Davies start pada posisi ke lima dan dia mengaku jika tekanan sangatlah luar biasa setelah start. Terlalu rapetnya pebalap dan terjadi insiden, menjadikan dirinya keluar dari lintasan dan kembali berada pada urutan ke 17. namu dirinya berhasil finis pada posisi ketiga di depan para pembalap Kawasaki.

“Kita hadapi start yang rumit, tentunya ini menyulitkan balapan. Kita harus melewati padatnya pebalap, saya mencoba menghindari pebalap yang terjatuh di depan saya, seperti bermain di Mario Kart,” ujar Davies.

“Balapan di sini dan raih podium di depan para penggemar tuan rumah, menjadi hal yang paling penting. Jelang akhir balapan, ketika mulai mendekati VD Mark, saya mulai kehilangna grip karena saya harus memaksa ban belakang agar bisa raih posisi terbaik.”

“Saya terus berusaha, tidak lakukan kesalahan dan mencari sela kapan harus menyalip cepat. Balapan yang sangat ketat. Bagaimanapun juga saya percaya diri hingga akhir musim karena lintasan ini selalu sulit buat kami dan hasil ini bisa  menjadi bekal untuk bermain d Misano,” jelas pebalap bernomor 7 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *