Debut perdana Isuzu Traga Digelar di Indonesia

Debut perdana Isuzu Traga Digelar di Indonesia

Motor01.com – Debut perdana World Premiere mobill medium terbaru yang bernama Traga, digelar Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) di Jakarta, Senin 23 April 2018. Traga akan bersaing dengan Mitsubishi L300.

Isuzu Traga bisa memenuhi kebutuhan yang menginginkan sebuah kendaraan bak terbuka maupun box di pasar domestik. Isuzu Traga sendiri memiliki keunggulan dari sisi dimensinya.

Mobil pikap ini pun memiliki ruang pengangkut yang lebih luas dibandingkan para pesaingnya dikelasnya. Diharapkan Isuzu Traga mampu mengakomodir kebutuhan seperti perkebunan, material bangunan, pengangkut industri, jasa ekspedisi, katering, dan beragam usaha lainnya.

Isuzu Traga memiliki bak sepanjang 2.810 mm dan lebar 1.620 mm, ruang kargo seluas 46 m2. Berdasarkan pengujian Isuzu, bak Traga mampu mengangkut 60 botol air ukuran galon.

Isuzu Traga menggunakan mesin 4JA1-L 4 Cycle Direct Injection dengan turbocharge kapasitas 2.499cc. Mesin tersebut yang juga digunakan pada mobil legendaris Isuzu yakni Panther, yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 78 dk dengan torsi sebesar 191 Nm.

Ernando Demily, President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia menjelaskan, “Traga memiliki berbagai keunggulan mulai dari kapasitas bak terluas di kelasnya, lalu mesinnya juga less maintainance, radius putar kecil lebih muda manucer di jalan sempit dan 68% komponennya common use dengan produk Isuzu lainnya. Jadi ketersediaan suku cadangnya terjamin,” ujarnya.

Kedepannya, pikap ini pun direncanakan akan diekspor ke beberapa negara berkembang lainnya. Isuzu Traga yang ditunjuk sebagai pengganti Isuzu Bison tersebut dipasarkan dengan harga Rp 190 juta (on the road Jakarta).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *