Debut Pertama Volvo 1800 S di Ajang Mobil Klasik Eropa

Debut Pertama Volvo 1800 S di Ajang Mobil Klasik Eropa

Motor01.com – Akhir Maret ini Volvo 1800 S yang memiliki tuan mendiang Roger Moore yang terkenal dengan peran James Bond, segera dipamerkan di Techno-Classica Essen, ajang terbesar di Jerman untuk memajang mobil-mobil klasik.

Sebelumnya Volvo 1800 S produksi tahun 1967 tersebut dimiliki mendiang Roger Moore dan ikut dikendarai pada perannya saat membintangi film The Saint, dan pada ajang Techno-Classica Essen pada akhir Maret ini akan tampil dalam tema Volvo Cars Heritage.

Berawal dari perannya menjadi James Bond, mendiang Roger Moore mulanya berperan sebagai Simon Templar dalam film tersebut mulai tahun 1962 hingga 1969 yang juga mengantarkannya pada penghargaan karena dirinya berperan sebagai agen rahasia selama 7 tahun berturut-turut.

Volvo 1800 S yang berwarna putih mutiara ini diproduksi Volvo di Torslanda, Swedia pada 1966, di mana mobil ini teregistrasi dengan plat nomor ‘ST 1’ sepanjang produksi film tersebut.

Setelahnya, mendiang Roger Moore menjual mobil ini pada seorang actor, Martin Benson, yang juga rekan satu filmnya. Sekedar info, Martin Benson berperan sebagai Mr Solo dalam film Goldfinger.

Volvo 1800 S sempat berpindah kepemilikan, di awal 2000 mobil ini direstorasi dengan sangat detail hingga mendekati rupa aslinya saat keluar produksi. Bahkan, termometer dan kipas angin tambahannya pun dalam kondisi sempurna.

Acara yang akan diselenggarakan pada 21 – 25 Maret 2018 tersebut merupakan debut pertama Volvo 1800 S ini di ajang mobil klasik eropa dan akan disandingkan dengan unit 1800 milik Håkan Samuelsson, Presiden sekaligus CEO Volvo Cars.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *