Di Inggris Kymco AK550 di Bandrol Dengan Harga Rp 172 juta

Di Inggris Kymco AK550 di Bandrol Dengan Harga Rp 172 juta

Motor01.com – Kymco produsen motor asal Taiwan telah memasarkan varian terbaru skuter berkapasitas besar mereka, AK550. Kymco mengatakan, bahwa skuter mereka akan bersaing dengan Yamaha TMAX tersebut, sangat nyaman dikendarai.

“Kami telah menghabiskan beberapa waktu dengan AK550 dan telah mengedarainya di semua cuaca pada perjalanan sehari-hari. Seperti melalui jalan desa, hingga di jalan bebas hambatan,” dikutip dari Motorcyclenews.

AK550 ditawarkan dengan dua pilihan mode untuk menghadapi kondisi cuaca. Saat hujan turun, skuter tersebut dapat diset agar putaran gasnya lebih halus, dan tidak terlalu responsif. Secara otomatis juga mengaktifkan kontrol traksi, saat menggunakan mode hujan.

Saat cuaca cerah, mode Dry dapat dipilih, sehingga mesin berkapasitas 550 cc, bertenaga 53 dk tersebut dapat dipacu dengan maksimal. Meskipun kapasitas mesin dan tenaganya besar, AK550 irit penggunaan bahan bakar hanya dengan 1 liter bensin bisa berkendara hingga 22 km.

AK550 yang memiliki badan yang besar relihat gunakan fairing bersudut depan yang lancip, sehingga membuatnya mudah untuk bermanuver di lalu lintas perkotaan. Handling yang mantap tersebut juga berkat jarak sumbu roda yang panjang dengan roda 15 inci, yang membuatnya makin stabil.

Untuk urusan harga skutik yang memiliki berat hingga 226 kg, telah dijual di negara Inggris, AK550 dibandrol dengan harga 8879 Poundsterling setara Rp 172 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *