Di MotoGP Austria, Marquez Coba Perangkat Anyar

 

 

Motor01.com – Pembalap motor asal Spanyol yang memiliki gelar juara dunia kelas 125cc pada tahun 2010, kelas Moto2 pada tahun 2012, dan kelas MotoGP tahun 2013, 2014, dan 2016, Marc Marquez jadi rider tercepat ke-2 saat test di Brno, Ceko, dengan catatan waktu 1:55.180 detik, lebih lambat 0.018 detik dari Valentino Rossi yang menempati posisi ke satu.

Saat test itu, pembalap yang juarai seri MotoGP Brno tersebut mencoba beberapa perangkat elektronik baru dan ban. Marquez menuturkan, hasil test akanjadi acuan untuk persiapan pada seri MotoGP Austria di pekan depan.

“Saya sangat senang dengan hasil test kali ini, hari ini (Senin) berjalan pada umumnya. Itu bagus dari awal, suhunya bagus dan lintasannya banyak juga bagus. Lapisan itu mudah didapat dan mudah untuk masuk ke lintasan – kondisi bagus untuk diuji. Kami mencoba menemukan penyiapan untuk Austria. Saya pikir kita punya ide, kita ingin menjadi lebih baik dalam mempercepat dan memiliki wheelie yang kurang,” ujar pebalap berjuluk Baby Alien itu.

“Tapi kemudian kita juga harus memperhitungkan stabilitas pengereman. Selain itu kami juga menguji beberapa barang dengan barang elektronik, dan ban depan.”

Sementara Maverick Vinales yang mencoba fairing baru pada Yamaha M1-nya sukses menempati tercepat ketiga dengan catatan waktu 1:55.335 detik, tertinggal 0.155 detik dari Marquez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *