Di Usia yang Tak Lagi Muda, Giacomo Agostini Masih Ingin Turun Balapan

 

Motor01.com – 15 kali menjadi juara dunia, Giacomo Agostini masih mempunyai rasa iri kepada rider Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi yang diusianya yang tak lagi muda 38 tahun, Rossi masih dapat tampil dengan baik. Di usianya yang bakal capai 75 tahun di bulan Juni nanti, Agostini berterus terang dirinya terkadang masih ingin turun untuk balapan.

Agostini pensiun dari dunia Grand Prix di usia ke 35 tahun, sementara Rossi sendiri palah tampil makin kuat di usianya yang ke 38 ini. Bagi pria yang kerap disapa Ago ini. di awal-awal kepensiunannya terasa berat untuk dijalani, tapi pada akhirnya ia menyadari jika hidup haru lah terus berlanjut.

“Saya akan mengerahkan segalanya demi jadi 40 tahun lebih muda. Jika Anda pernah berada di level tertinggi dalam sebuah kejuaraan, merasakan begitu banyak kemenangan, punya banyak penggemar dan dukungan, tak mudah untuk mundur. Beberapa orang bahkan depresi. Saat pensiun, saya menangis tiga hari beruntun,” tuturnya kepada Corriere della Sera.

Kini, Agostini masih memegang rekor koleksi kemenangan paling banyak, yaitu 122 kemenangan. Rossi pun hanya tertinggal 8 emenangan saja, dan berkesempatan untuk patahkan rekor ini mengingat kontraknya dengan Yamaha masih baru akan berahir pada akhir 2018 yang akan datang.

“Jujur saja, sebagai manusia, tentu kita semua ingin mempertahankan semua rekor yang kita miliki. Saya bisa saja berharap Vale bisa mematahkannya, tapi saya tidak ingin. Tapi jika ia sukses melakukannya, saya takkan sakit hati,” ungkap Agostini.

Pria berkebangsaan Italia ini juga percaya The Doctor dapat merebut gelar dunia yang ke-10, jika saja dirinya mampu menemukan taktik jitu untuk meladeni rival yang jauh lebih muda. “Jika terus berada di depan, tentu Vale jadi kandidat juara. Tapi Marc Marquez dan Maverick Vinales sangat cepat dan lebih berani mengambil risiko. Hal inilah yang membuat perbedaan,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *