Dicky Ersa dan Sulung Giwa Kuasai Podium Kelas YCR1 Bebek 150cc

 

Motor01.com – Yamaha Cup Race 2017 seri pertama yang di langsungkan di sirkuit non permanen alun-alun Kebumen, Jawa Tengah, dua rider Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing Team yaitu Dicky Ersa dan Sulung Giwa kuasai podium kelas YCR1 bebek 150cc tune-up seeded.

Balapan yang dilangsungkan 25 lap, Sulung Giwa memanfaatkan strategi menunggu, di mana dirinya menanti kesalahan pembalap lain dan mencuri momen itu, ternyata strategi Sulung buahkan hasil.

Jelang beberapa lap terakhir, Sulung dapat merebut tahta yang dikendalikan Dicky Ersa rekan satu timnya. Merasa mempunyai peluang, Sulung mengambil alih posisi sampai balapan usai.

“Saya sengaja menunggu momen kesalahan dari Dicky dan Wildan Goma, dengan terus mengikuti irama mereka berdua, dan momen yang saya tunggupun datang juga. Ketika Dicky dan Wildan saling memperebutkan posisi pertama, saya langsung memacu motor saya,” ujar pebalap asal Tulung Agung.

Dicky pun harus merasa puas menempati podium kedua, kemudian disusul oleh Wildan yang tempati posisi ketiga. Di kelas YCR2 bebek 125 tune-up seeded, Wildan raih juara dan kalahkan Sulung Giwa,sedangkan Dicky cuma dapat merampungkan balapan di posisi ke 5.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *