Diler Akhirnya Terima Inden MPV Asal Tidak Lakukan Ini

 

Motor01.com – Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia bakal merilis produk terbarunya small MPV baru pesaing Avanza-Xenia cs. Diler Mitsubishi dikatakan telah mulai menerima inden small MPV tersebut.

Tapi, pihak MMKSI mengklaim jika inden MPV tersebut belum dibuka secara resmi. Cuma, diler-diler saja yang mungkin mengoleksi data calon konsumen MPV Mitsubishi yang tertarik.

Hal tersebut telah disampaikan oleh Irwan Kuncoro selaku, Directorof Sales and Markeing Division Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Dirinya menekankan jika MMKSI masih belum membuka inden secara resmi.

“Ya di diler-diler katanya sudah banyak terima inden. Saya juga enggak tahu pasti, belum menghitung, cuma ya pasti ada aja. Kalau saya lihat itu sih sangat wajar, karena memang konsumen mungkin enggak sabar,” kata Irwan Irwan di Jakarta.

Tapi yang paling penting adalah, kata Irwan, diler yang menerima inden MPV itu tak menjanjikan terlalu berlebih mengenai produk MPV Mitsubishi tersebut. Jadi, saat diluncurkan nantinya, konsumen yang telah menyerahkan data tidaklah akan merasa kecewa.

“Jangan janji delivery, tipe atau apa lah karena semua memang belum di-disclose, belum di-announce ke diler. Kami menghindari customer komplain karena berlebihan janjinya,” tutur Irwan.

“Saya sih dengar, kalau kami ada pameran di beberapa kota, display XM Concept dan itu katanya selalu ada yang inden. Ya makanya, tidak apa-apa, enggak bisa dihindari itu, fine. Nanti begitu MMKSI buka inden resmi tinggal ditarik semua datanya. Enggak salah juga kalau diler mulai collect prospek, atau buka inden, malah ada yang katanya buka bayar booking fee segala. Cuma pesan saya ya itu, hati-hati jangan sampai nanti ada komplain karena over promise karena janji delivery, janji modelnya, tipenya, harganya,” imbuh Irwan.

Irwan mengimbuhkan, pembukaan inden MPV Mitsubishi tersebut termasuk inisiatif diler. Tapi, Mitsubishi telah menilik, fenomena ini malah jadu respons yang positif terhadap MPV Mitsubishi yang bakal dirilis tahun ini.

“Sebenarnya enggak ada di policy dari MMKSI (untuk inden MPV Mitsubishi). Itu inisiatif diler aja. Intinya ya jangan sampai over promise. Nanti pada saatnya MMKSI buka inden, yang sudah didata sama diler tinggal diinput lah. Nanti kalau kami udah bikin sistemnya, baru nanti tahu aturan mainnya gimana. Sekarang saya belum bisa bicara aturan mainnya kayak apa, juga pasti kami ada sistem. Diler harus input dan segala macam,” tutur Irwan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *