Ducati Corse Secara Resmi Mengontrak Danilo Petrucci Selama Satu Tahun

Motor01.com – Tim pabrikan Ducati Corse secara resmi mengontrak Danilo Petrucci selama satu tahun. Ducati Corse ditunjuk untuk pengganti Jorge Lorenzo yang memutuskan hengkang ke Repsol Honda pada musim 2019 mendatang.

Ducati juga mempertimbangkan rekan setim Petrucci, Jack Miller. Namun, pengalaman The Petrux bersama Desmosedici menjadi pertimbangan Ducati untuk lebih memilihnya. Petrucci pun menyebut momen itu sebagai mimpi yang akhirnya menjadi kenyataan.

“Menjadi bagian tim Ducati adalah mimpi yang menjadi nyata. Suatu kehormatan luar biasa menjadi pembalap untuk Tim Ducati, terutama untuk seseorang seperti saya yang mengawali petualangan di Ducati sebagai pembalap penguji motor,” kata Petrucci, seperti dilansir Crash, Jumat (08/06).

Petrucci mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Paolo Campinoti dan Francesco Guidotti yang empat tahun lalu memberikan kesempatan kepadanya untuk bergabung dengan tim Pramac Racing Ducati.

“Tanpa mereka semua ini tak mungkin terjadi,” tambahnya.

Claudio Domenicali, CEO Ducati pun berharap banyak dengan duet Petrucci-Dovizioso pada musim depan. “Saya harap bisa memberikan sambutan hangat kepada Danilo, yang akan bergabung bersama Ducati musim depan. Bersama Andrea, kami merasa akan melanjutkan kesuksesan tim ini,” kata Claudio Domenicali.

Petrucci yang mengambil keputusan untuk membalap ke MotoGP bersama Ioda Racing setelah meraih runner up FIM Superstock 1000 pada 2011. Tiga tahun berselang, ia menerima tawaran dari Pramac Racing di tahun 2015. Selama tiga tahun berseragam tim satelit Ducati, Petrucci berhasil meraih enam podium.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *