FIFGROUP: Pembiayaan Motor Bekas di Tahun 2017 Meningkat

 

Motor01.com – Walaupun pembelian motor anyar saat ini tengah di kondisi statis, ternyata pasar sepeda motor bekas menjadi ‘diva’ penyumbang penghasilan PT FIFGROUP pada periode bulan Januari sampai bulan April 2017.

FIFGROUP di tahun ini mempercayai jika pembiayaan motor bekas mencapai pertumbuhan sekitar 10,6 persen dan cukup mendominasi pembiayaan berbanding motor baru.

“Saat ini memang motor bekas lebih tinggi, meningkatnya, kalau dilihat lagi breakdownnya untuk motor baru kita 7 %, motor bekas 29 %, multigunanya 17 %,” jelas Direktur Keuangan FIF, Hendry Christian di Jakarta, Selasa (16/05).

Kenaikan ini terjadi dikarenakan memang permintaan passar motor bekas massih sangat tinggi serta masyarakat masih bisa memperoleh motor bekas dengan kualitas yang lebih bagus.

“Adanya permintaan motor bekas yang cukup tinggi maka kita coba mengelola database lebih serius kepada konsumen kita yang ada,” katanya.

Sedangkan untuk total keseluruhan, telah tercatat pembiayaan motor baru yang lebih mendominasi, dari total peningkatan Rp 10,67 triliun di peridode Januari sampai bulan April 2017, dibandingkan periode yang sama di tahun 2016 di angka Rp 9,65 triliun.

“Saat ini motor baru 62 %, kemudian untuk pembiayaan motor bekas 26,2 %, untuk pembiayaan multiguna 10,6 %, dan  ada untuk pembiayaan mobil 1,2 %, komposisinya kurang lebih seperti itu. Jadi masih terbesar pembiayaan sepeda motor baru 62 %,” tutur Hendry.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *