Final MotoGP Valencia, Marquez Merasa Tertekan

 

 

Motor01.com – Marc Marquez mengakui Seri pamungkas MotoGP Valencia cukup jadi tekanan untuk dirinya sendiri. Di sesi final itulah kesempatan terakhir Marquez untuk merebut titel juara dunia MotoGP lagi, selepas sesi sebelumnya yang selalu tertunda.

“Di Valencia sangat besar yang dipertaruhkan, tentunya itu wajar jika saya menghadapi tekanan, tapi tekanan itu muncul sejak balapan di Sepang,” aku pebalap berjuluk Baby Alien tersebut.

“Meski tekanan muncul sejak di Sepang, tapi saya mendapatkan hasil yang bagus, jadi itu membuat saya punya persaan positif.”

Berbicara mengenai sirkuit, Ricardo Tormo Valencia selalu jadi kesukaan Marc Marquez. Karakter yang lain daripada yang lainsikatakannya amat cocok dengan gaya balapnya.
Dan menjadikan beban tekanan pun dapat diminimalisir.

“Saya suka dengan Sirkuit Valencia. sirkuitnya memiliki karakter yang berlawanan dengan arah jarum jam, biasanya cocok dengan saya,” tegnya.

Kalau dihitung secara perolehan poin, untuk dapat jadi juara dunia MotoGP 2017 Marquez paling tidak cuma memerlukan finis pada posisi ke 11 dengan raihan angka 5 poin minimal untuk dapat amankan titel tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *