Gaikindo International Automotive Conference

 

 

Motor01.com – Pemerintah nampaknya telah menyetujui tentang pengembangan mobil listrik di Indonesia. Bahkan, dari pihak Honda, mereka akan mendatangkan mobil listrik jika memang benar dibutuhkan oleh masyarakat. Seperti yang dikatakan oleh Jonfis Fandy selaku Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual HPM.

“Secara teknologi, kalau itu berguna untuk konsumen dan secara internasional berguna, cepat atau lambat itu akan sampai di Indonesia juga. Yang pasti kalau konsumennya butuh, itu enggak usah dipaksa,” kata JonfisĀ  di sela-sela acara media test drive all new Honda CR-V Turbo di Bromo, Probolinggo, Jawa Timur, Kamis (20/7/2017).

Bagi pria tersebut, mobil listrik tersebut di dunia ini memang belum begitu matang. Jangankan di Indonesia yang baru mulai pada tahap rencana. Di negara-negara yang telah memelopori saja kendaraan ini masih perlu di kembangkan.

“Mungkin suatu hari akan ada aturan-aturan mobil listrik silakan aja, asal konsumen bisa terima, kalau konsumen enggak mau beli buat apa dibuat,” ujar Jonfis.

Pihak Honda sendiri juga belum lama ini telah meluncurkan produk berupa mobil listriknya secara global. Namun mereka belum terlalu mempelajari untuk kondisi otomotif Indonesia. Mereka masih ragu mengenai ketersediaan pasokan listrik di Indonesia.

“Memang untuk 1-2 unit Anda bisa tangan. Tapi kalau yang beredar 500 ribu mobil, kuat enggak listriknya?” ucap Jonfis.

Memang, mobil listrik saat ini sedang gencar dikembangkan. Melihat hal ini bukan tidak mungkin nantinya mobil listrik akan menggantikan mobil berbahan bakar konvensional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *