Galang Hendra Tunjukan Hasil Positif di World Superbike

 

 

Motor01.com – Galang Hendra Pratama, awali race dengan hasil yang positif, meraih posisi ke-8 ketika memulai race (superpole 2) di seri terakhir, World Superbike kelas Supersport 300 cc di Sirkuit Jerez Spanyol.

Dengan menunggangi Yamaha YZF-R3 rider asal Yogyakarta ini meraih catatan waktu 1 menit 55, 849 detik atau berselisih 0,902 detik dari Luis Garcia yang meraih pole position. Artinya, dengan selisih waktu yang tipis, persaingan di ajang WSSP300 amat ketat.

“Superpole 2 berlangsung sangat ketat, semua pembalap punya kans. Saya sempat beberapa kali cepat di beberapa sektor, terutama sektor 2. Doakan saya agar dapat lebih baik. Terima kasih untuk tim yang telah bekerja keras,“ ujar Galang Hendra.

Di seri Jerez di perhelatan kejuaran dunia ini, jadi ‘ronde’ ke-2 untuk rider binaan Yamaha Indonesia dengan status jadi rider wild card, dengan merapat pada tim MotoXRacing yang merupakan bagian dari Yamaha bLU cRU yang berada di bawah naungan Yamaha Eropa.

“Perfoma Galang Hendra memang terbukti meningkat jika dilihat dari masing-masing sektor berdasarkan catatan waktu. Lebih cepat 0,492 detik dibanding FP2 kemarin. Secara umum lebih baik dengan mempelajari data-data yang ada di sesi superpole. Rider dan tim akan membuat strategi untuk race. Semoga Yamaha Semakin Di Depan,” pungkas Kadek Suma, Divisi Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *