Gara-Gara Terkendala Ban, Pedrosa Amankan Podium MotoGP Jerman

 

Motor01.com – Seorang pembalap MotoGP yang mulai debut balap grandprix motor pada tahun 2001 di kelas GP 125 cc bersama tim Telefonica Movistar Honda JR, dan meraih posisi ke 8 klasemen akhir, Dani Pedrosa sedang mempertanyakan performa ban Michelin ketika tengah mempertahankan posisinya mengejar Marc Marquez di MotoGP Jerman.

Ban yang terlalu banyak bertputar menjadikannya kehilangan posisi dan disalip oleh Jonas Folger. terlebih dirinya tak mampu untuk menempel ketat pada Folger dan lebih memilih untuk tetap berpijak pada podium posisi ke -3 mengamankan poin di Kejuaraan Dunia MotoGP 2017.

“Saya cukup senang dengan podium kali ini. Kita bekerja dengan baik sepanjang pekan, mencoba mengatasi setiap situasi. Saat balapan saya merasa kuat pada lap pertama dan bisa menempel Marc. Kemudian muali kehilangan cengkeraman ban belakang, tapi saya berpikir ‘tak jadi masalah; balapan akan berlangsung lama dan sudah biasa kehilangan cengkeraman’,” ujar Pedrosa.

“Tapi ketika Jonas menyalip, saya mencoba mengikuti dan tak bisa menempelnya. Berusaha untuk tetap bertahan tapi merasakan ban sudah terlalu banyak bergeser dan lebih amankan podium.”

“Saya berharap sedikit lebih kuat tapi secara keseluruhan hasilnya positif, kita bisa kumpulkan poin untuk Kejuraan Dunia. Saya merasa positif, kita berkesempatan menguji dua hari saat musim panas dan kita melihat bagian mana yang harus disempurnakan, terutama membuat ban bekerja lebih baik bagaimanapun kondisinya agar lebih konsisten di paruh kedua Kejuaraan Dunia,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *