GrabHitch “Nebeng” Layanan Terbaru Milik Grab

 

Motor01.com – Ada ada saja inovasi yang keluar dari perusahaan jasa angkutan online di Indonesia,  Grab.  Mereka mengenalkan layanan baru yang cukup unik yakni GrabHitch (nebeng). Program ini pemesanan di muka, dan Grab bakal memasangkan kepada teman seperjalanannya dengan pengemudi yang mempunyai rute yang sama.

“Teman seperjalanan dan pengemudi dapat menjadwalkan perjalanannya mulai dari 15 menit hingga 7 hari sebelumnya,” tegas Mediko Azwar, Marketing Director Grab Indonesia disela-sela perkenalan GrabHitch, di Jakarta, Rabu (24/05).

Selain hal tersebut, pengemudi cuma diperbolehkan menerima maksimal dua kali perjalanan saja dalam sehari. “Layanan ini tidak ditujukan untuk memperoleh keuntungan di mana pengemudi dapat berbagi biaya perjalanan hariannya dengan teman komuternya,” papar Azwar.

Layanan “Nebeng” ini akan dengan sendirinya mengurangi biaya Layanan “Nebeng” untuk perjalanan seperti bahan bakar tol dan parkir dengan memberikan tumpangan untuk mereka yang mempunyai rute yang sama menuju kantor, rumah ataupun pergi keluar kota.

“Sekali lagi yang menjadi kontrol penuh adalah pengemudinya, jadi bukan penebeng yang mengatur dan bisa mengatur rute perjalanan,” tuturnya.

Pengemudi juga dapat melihat metode pembayaran terlebih dahulu sebelum menerima pemesanan, dan memilih metode pencairan dana yang mereka perlukan dan mengatur jadwal mengemudi mereka sendiri.

“Karena tidak komersial dan berbeda dengan Grab biasanya maka tarifnya juga bisa dibilang cukup murah yaitu Rp 1.500 per kilometer, dan untuk nebeng ke luar kota hanya berlaku perjalanan Jakarta-Bandung dan Surabaya-Malang saja. Sedangkan untuk kota lainnya belum bisa,” jelas Azwar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *