Hancurkan Yamaha M1 2018, Rossi Tak Pecahkan Masalah

 

 

Motor01.com – Di sesi latihan jelang musim MotoGP 2018 di Sirkuit Valencia, Spanyol, Valentino Rossi menghancurkan prototype Yamaha YZR-M1 MotoGP 2018. Ia lebih senang menggeber sasis M1 tahun 2016.

Di pengetesan hari pertama, Rossi telah membubukan waktu 1:30,519 detik. Adapun tercepat pertama telah diraih oleh rekan satu timnya, Maverick Vinales, dengan menorehkan 1:30,189 detik.

“Sejauh ini latihan hari pertama berjalan lancar. Kita banyak meluangkan waktu mengembangkan sasis 2016 yang sudah kita coba pada hari Senin dan saya merasa enak dan kuat,” buka Rossi.

“Sesi pengetesan berlangsung positif, karena saya punya kecepatan yang bagus dan ban barunya bisa bukukan waktu terbaik.”

“Masalah yang kami temui sekarang bahwa ban belajang mengalami degradasi. Artinya bahwa sasis tahun 2016 masih kurang, kita masih harus melakukan sesuatu, tapi saya pastikan bisa lebih cepat dengan motor lawas.”

“Pada kesempatan kedua melaju dengan mesin baru yang ini merupakan prototype 2018, tapi sayangnya saya hanya lakukan dua lap dan saya alami insiden.”

“Saya berharap bisa segera diperbaiki, sehingga bisa menggunakan mesinnya lagi, sehingga saya bisa memahaminya lebih.”

“Saya pikir mesin barunya bisa lebih cepat, tapi tak membantu degradasi ban belakang,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *