Harus Hadapi Honda CBR150R, Yamaha R15 Mampu Jadi Yang Terdepan

 

Motor01.com – Saat ini Yamaha R15 bertarung sengit melawan Honda CBR150RR, pada seri kedua Indospeed Race Series (IRS) pada Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (21/5).

Di awal Lap, Fitriansyah Kete (Sidrap Daya Honda KYT Nissin IRC Trijaya) yang menggas pol Honda CBR150R, berhasil mengimbangi para pebalap yang membetot tunggangan Yamaha R15.

“Saya memang sempat bertarung dengan pebalap Yamaha di rombongan depan, tapi motor saya semakin lama performa mesin semakin tidak optimal, sehingga saya tidak bisa ikut bertarung hingga lap akhir dan akhirnya saya bisa finis diurutan ketujuh,” tutur Fitriansyah Kete.

Disaat lain di kelas 150 ini dijuarai oleh Rafid Topan (Yamaha IRC KYT Criempie Syafina) yang berhasil menjadi pemenang. Ketika balapan, Topan sempat tertinggal terlebih dahulu oleh Ricard Taroreh (Yamaha Yamalube Jasti Putra NHK FDR 549 Kaboci).

“Saya sebetulnya sengaja tidak mencoba untuk fight di lap awal, tapi ternyata pebalap yang di belakang saya mampu mendahului saya. Akhirnya saya memutuskan untuk menggeber Yamaha R15 saya, hingga akhirnya saya bisa mampu meraih podium pertama,” jelas Topan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *