Honda Akan Hadirkan Vario 125 Mirip Dengan Honda Forza 125

Honda Akan Hadirkan Vario 125 Mirip Dengan Honda Forza 125

Motor01.com – Honda belum lama ini dikabarkan akan menghadirkan motor matik dengan tampilan facelift. PT Astra Honda Motor juga tengah menyiapkan facelift Honda Vario 125, yang mirip dengan Honda Forza 125 yang beredar di Eropa.

Facelift Honda Vario 125 yang terlihat mirip dengan Honda Forza 125 yang telah dipasarkan di Eropa. Honda Vario 125 versi facelift akan menjadi penantang Yamaha Lexi dan NMax.

Honda Forza yang telah dipasarkan di Eropa terlihat lebih futuristis, bila dilihat memang terbilang bongsor dengan windshield tinggi yang semakin membuatnya terlihat lebih mewah.

Tak sampai situ saja, untuk urusan mesin Honda Forza juga dikenal cukup halus karena adanya efisiensi bahan bakar, berkat teknologi PGM-FI dan teknologi ACG Self-starter.

Mesin SOHC yang memiliki berkapasitas 124,9 cc yang disempurnakan dengan sistem pendingin cairan. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 14,96 dk pada putaran 8.750 rpm dengan torsi tertinggi mencapai 12,5 Nm pada putaran 8.250 rpm.

Pada bagian tempat duduknya dibuat memanjang dan meninggi pada bagian buritan yang menjadikan tampilannya terlihat sporty. Meski tampilannya yang hampir sama dengan rivalnya, Yamaha NMax dan Lexi, untuk urusan harga Honda Forza dibanderol memang lebih mahal, Di Eropa Forza 125 dibanderol 4.099 Euro atau sekitar Rp 69 juta.

Bila dibandingkan dengan harga Yamaha NMax 2018 ABS dibanderol seharga Rp 30,2 juta, dan non ABS Rp 26,3 juta. Untuk harga Lexi, Yamaha membanderolnya dengan harga lebih murah di bawah NMax, yaitu sebesar Rp 20 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *