Honda Civic Type-R TCR Siap Balap di Ajang Balap Mobil TCR

Honda Civic Type-R TCR Siap Balap di Ajang Balap Mobil TCR

Motor01.com – Honda Civic Type-R yang belum lama ini terdengar akan menghadirkan Civit Type-R terbaru saat ini Honda telah resmi menghadirkan Honda Civic Type-R dengan full model change.

Banyak yang telah menantikan versi tertingi dari Honda Civic Type-R yang membawa mesin penggerak 2.0 liter turbo. Mesin Honda Civic Type-R terbaru akan dihadirkan dengan mesin bertenaga sebesar 316 hp dan torsi sebesar 295 lb-ft dikirim ke roda depannya eksklusif melalui transmisi manual 6 kecepatan.

Honda akan bekerja sama JAS Motorsport untuk membuat Honda Civic Type-R TCR. Bukan Honda namanya jika tidak menurunkan Civic Type-R ke arena balapan.

Nama JAS Motorsport sudah tak asing lagi dengan mobil-mobil buatan Honda, karena tim dari Italia tersebut tela biasa memodifikasi mobil balap untuk Honda, serta menjalankan tim balap turing untuk Honda.

Sementara itu, Honda Civic Type-R TCR ini akan memulai debutnya perdananya pada tahun 2018 di ajang balap mobil TCR yang sudah tersebar di seluruh dunia. Pada bagian bodi Civic Type-R TCR cukup berbeda dari varian standarnya, dengan penampilan tampak lebih lebar dengan spoiler yang besar menemani body-kit yang aerodinamis.

Hampir seluruh bagian interior dilepas, sehingga hanya menyisakan satu jok balap bucket seat yang dikelilingi oleh roll-cage guna melindungi pembalap. Honda Civic Type-R TCR baru-baru ini menjalani uji coba pertamanya, dengan bantuan pembalap Italia, Roberto Colciago, berada di balik kemudi.

JAS Motorsport telah membuka pemesanan untuk senjata lintasan Honda ini, dan akan dipamerkan kepada publik umum bersamaaan dengan Tokyo Auto Salon pada 12-14 Januari 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *