Honda HR-V Geser Toyota Rush dari Penguasa LSUV

 

 

Motor01.com – Dikenalkan dari bulan November tahun 2017, Toyota Rush langsung merebut hati masyarakat yang ada di Indonesia yang menggemari mobil Low SUV. 3 bulan pertama tahun 2018, berdasarkan dengan data distribusi wholesales, angka penjualan Rush berada di atas para pesaingnya.

Bahkan puncaknya di bulan Maret, Toyota melepas 5.027 unit Rush. tapi satu bulan selanjutnya justru alami penurunan. Di bulan April, cuma terdapat 2.926 unit Rush yang dikirim ke diler.

Kenaikan penjualan malah dialami oleh pesaing Rush, Honda HR-V. Penjualan HR-V tercatat meningkat dari 2.026 unit menjadi 3.926 unit.

Walaupun seperti itu, Rush sendiri diklaim Toyota masih panjang. Di Awal Bulan lalu, Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Henry Tanoto mengaku tengah menggeber produksi Rush supaya masyarakat tidak perlu inden lama.

Sehingga waktu indennya dapat terpangkas dari empat sampai lima bulan jadi tiga bulanan saja.

“TAM mempush agar customer yang masih menunggu Rush itu bisa mendapat unit lebih cepat. Respon masyarakat Rush baru ini cukup tinggi, nah kami bagaimana caranya mempercepat suplai,” ungkap Henry beberapa waktu lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *