Honda Membuatkan Dua Motor Custom Untuk Menghormati Nicky Hayden

Motor01.com – Kabar meninggalnya Nicky Hayden karena mengalami cedera otak setelah ditabrak mobil saat sedang bersepeda di Rimini, pekan lalu menjadi kabar duka di dunia balap motor. Untuk menghormati pembalap legendaris MotoGP tersebut Honda membuatkan dua motor custom.

Berdasarkan kutipan Motorcycle.com, Motor spesial bergenre road race dan tracker ini merupakan dukungan dari Honda Amerika yang menyumbangkan Honda CBR1000RR dan Honda XR650L.

Honda CBR1000RR akan menggunakan livery Repsol Honda. Sedangkan Honda XR650L akan dimodif menjadi street-tracker oleh Tony Prust, builder ternama dari Analog Cycles Chicago.

Honda CBR1000RR dan Honda XR650Lnya akan diperkenalkan pada ajang AMA Vintage Motorcycle Days di Lexington, Ohio pada 6 Juli mendatang. Targetnya, motor tribut untuk Nicky Hayden ini akan melakoni debut pada gelaran AMA Vintage Motorcycle Days di Lexington, Ohio, 7 Desember 2018.

Honda CBR1000RR dan Honda XR650Lnya juga akan melakoni beberapa roadshow sebelum akhirnya dipajang di AMA Motorcycle Hall of Fame dalam AMA campus, Pickerington, Ohio. Setelah itu, keduanya akan dilelang dan hasilnya diserahkan ke American Motorcycle Heritage Foundation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *