Hyundai Akan Hadirkan Mobil Baru Untuk Segmen Micro-SUV di India

Motor01.com – Hyundai pabrikan mobil asal Korea Selatan merencanakan akan meluncurkan mobil barunya pada tahun 2020 nanti.

Mobil tersebut direncanakan akan bersaing di segmen micro-SUV untuk pasar India menggunakan platform dasar dari mobil konsep Carlino.

Berdasarkan kutipan Drivespark, Mobil ini dikabarkan akan hadir terlebih dahulu di India dan akan bersaing dengan Renault Kwid dan Suzuki Ignis yang telah lama hadir untuk segmen micro-SUV.

Nantinya mobil ini akan menggunakan nama dari mobil konsepnya, Carlino dengan kode QXI. Saat ini Hyundai sedang mempelajari potensial pasar micro-SUV bagi kendaraannya nanti.

Di India segmen pasar micro-SUV sendiri merupakan segmen yang tengah ramai para peminatnya. Pada segmen tersebut Hyundai Creta menjadi produk terlaris sejak tahun 2015. Selain itu, negeri K-PoP ini juga menuai sukses pada segmen mobil kecil dengan hadirnya i10 dan Elite i20.

Hyundai pun yakin dengan penjualan yang terbilang positif di India dikarenakan produk-produk mereka memiliki perawatan yang lebih murah, hemat bahan bakar dan mudah dikendaraian di perkotaan. Hyundai saat ini tengah fokus untuk memasarkan Hyundai Santro yang akan segera diluncurkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *