Indonesia Akan Kehadiran Skutik Listrik Pintar

 

Motor01.com – Agen Pemegang Merek (APM) sepeda motor Viar di Indonesia, PT Triangle Motorindo menyampaikan telah siap untuk mengembangkan serta memproduksi motor listrik secara lokal, di kota semarang.

Menyeret perusahaan penyedia layanan dan teknologi asal Jerman, Bosch, Viar telah meluncurkan motor bertenaga listrik pertama Viar Q1 yang di banderol dengan harga Rp 16,2 juta (On the road Jabotabek).

Dibopongnya Bosch menjadi pendonor teknologi di Viar Q1 tentunya bukanlah tanpa alasan. Bagi Deden Gunawan, Corporate Manager PT Triangle Motorindo, dipilihnya teknologi Bosch karena telah teruji kemutakhirannya.

“Dengan  teknologi yang dikembangkan oleh Bosch menjadi bukti nyata bahwa langkah kami untuk menghadirkan produk yang benar-benar sudah teruji kualitasnya dan juga bersama Bosch ke depannya kami akan menciptakan skuter listrik pintar yang dapat terintegrasi dengan smartphone,” ujar Deden, di Jakarta, Senin (15/5).

Pihak Bosch yang diwakilkan oleh Amine Kamel, Director Automotive Electronics Bosch South East Asia, menuturkan kecintaannya terhadap Bosch bekerjasama dengan Viar, dikarenakan Bosch percaya jika Viar mempunyai komitmen yang baik untuk memperlebar sayap motor listriknya.

“Menurut studi yang dilakukan oleh Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI), Indonesia adalah pasar kendaraan bermotor roda dua terbesar di dunia setelah China dan India, dan tentunya menjadi pasar yang potensial bagi Bosch. Kolaborasi bersama PT Triangle Motorindo menjadi bukti keseriusan kami dalam menghadirkan solusi transportasi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia,” ujar Amine.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *