Indonesia Punya Sumber Listrik, Dapat Genjot Mobil Listrik

 

 

Motor01.com – Industri otomotif sedang memasuki era baru yaitu kendaraan ramah lingkungan seperti mobil hybrid, plug-in hybrid, serta mobil listrik murni.

Sebetulnya Indonesia mempunyai pasukan sumber tenaga listrik yang banyak, sehingga bisa menggenjot pengembangan populasi kendaraan ramah lingkungan.

Karena, Sekarang ini Indonesia mempunyai pasokan listrik yang banyak, bahkan dianggap kelebihan. Seperti yang disampaikan oleh Wakil Sekjen Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia, Djoni Djulkifli, pasokan berlebih tersebut semestinya dapat mendorong populasi kendaraan ramah lingkungan di Indonesia.

Terlebih pemerintah telah mencanangkan sudah harus ada 20% populasi kendaraan ramah lingkungan di Indonesia pada 2025 nanti.

“Saya kira ini satu hal yang memang akan membantu men-drive industri dari mobil listrik itu sendiri gitu, kalau di Jawa dan saya sih mungkin percaya yang 20 persen listrik itu akan banyak di Jawa, Bali juga, semacam gitu kan,” ujarnya kepada wartawan di Jakarta.

Lebih lanjut Djoni menuturkan, Dengan adanya kendaraan ramah lingkungan yang memakai tenaga listrik sebagai bahan penggeraknya, diharapkan mampu menyerap pasokan berlebih yang ada di Indonesia.

“Ini sebenarnya butuh penyerapannya, pemanfaatannya semacam itu,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *