Ini Alasan Masih Minimnya Masyarakat Daerah Pakai Asuransi Kendaraan!!!

 

 

Motor01.com – Menurut data yang dibuka oleh Asuransi Astra, bahwa penyebaran asuransi kendaraan sampai sekarang masih dikuasai oleh wilayah perkotaan saja, sedangkan masyarakat daerah yang menggunakan masih belum banyak.

Fakta itu, Bagi Chief Marketing Officer-Retail Business Asuransi Astra, Gunawan Santoso Salim, Jumat (3/11) lalu, lebih pada pengaruh lingkungan.

“Sekarang untuk wilayah Jakarta hampir seluruhnya menggunakan asuransi, kenapa? Karena situasi lalu lintasnya yang padat dan semrawut, jadi masyarakat khawatir kalau tidak pakai asuransi,” ucapnya.

Sementara masyarakat di daerah masih rendah dalam memanfaatkan fasilitas asuransi, sebab lanjutnya, mereka berpikir jika mobilnya jarang digunakan.

Gunawan menambahkan: “Sudah gitu situasi lalu lintasnya juga tidak sepadat dan sesemrawut di Jakarta. Jalan masih banyak yang sepi dan tingkat kecelakaan di jalan juga masih sangat sedikit, jadi tidak perlu membeli asuransi,”.

Tapi bagi Gunawan, makin hari saat ini pengendara di daerah telah mulai mempunyai kesadaran untuk mempunyai asuransi kendaraan. “Dari hasil laporan cabang Asuransi astra yang ada di daerah saat ini sudah banyak warga daerah yang paham akan pentingnya menggunakan asuransi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *